The Worlds Largest Online Library.
Access the best an electronic form of Books, Journals, Encyclopedias, Magazine and more organized by category

The Girls of Riyadh

Rajaa Al Sanea | Cahaya Insan Suci © 2007 | Pages : 325 | 0.81 Mb

Seorang wanita menggemparkan seantero negeri. Setiap Jumat siang dia mengirim email ke banyak pengguna internet di segenap pelosok Saudi Arabia. Isinya mengenai berbagai permasalahan yang selama ini dirahasiakan, dan terasa sulit unutk dibicarakan, terutama mengenai para sahabat wanitanya yang hanya diketahui oleh sekelompok kecil orang. Si penulis email hadir setiap minggu dengan berbagai perkembangan baru dan peristiwa aktual. Masyarakat luas menjadi demam email dan selalu menunggu-nunggu untuk mendapatkan informasi baru. Akibatnya di setiap Sabtu pagi, kantor pemerintah, ruimah sakit, kampus perguruan tinggi dan ruang sekolah menjadi arena diskusi berita tersebut.

Surat-surat yang dikirimkan si Penulis ini menimbulkan gelombang pemikiran reformatif dan cetusan-cetusan revolusioner di banyak lapisan masyarakat. Surat-surat itu menjadi bahan subur bagi spekulasi, perdebatan dan berbagai pembicaraan lepas.

Melalui surat-suratnya, Si penulis menyimpan pesan tentang penyingkapan tabir yang selama ini menutup rapat realitas kaum wanita di Riyadh. ketika tabir itu tersingkap, fenomena terpendam dan yang sengajja dipendam, tersembul jelas ke depan mata kita. Sungguh sebuag realitas yang mencengangkan. Lucu, haru, sedih, bahagia. penuh warna. Membingkar semua realitas yang hakikatnya adalah mantra sihir dan mantra yang tersihir.

HomeDownload PDF

No comments:

Post a Comment